Hi, guest ! welcome to CHANNELGPS. | About Us | Contact | Register | Sign In
SELAMAT DATANG DI CHANNELGPS - TRIK DAN TIPS SEPUTAR GADJET ANDA - SEMOGA BERMANFAAT - UNTUK IKLAN KIRIM EMAIL KE : ierlamongan2@gmail.com

Monday, February 11, 2013

Pengurangan Pulsa Blackberry

Tips Meminimalkan Pengurangan Pulsa pada Blackberry Internet Service
Dengan paket BIS ini, pengguna Blackberry akan mendapatkan layanan internet tidak terbatas selama kurun waktu tertentu. Sayangnya, pada beberapa kasus, seringkali pengguna Blackberry mengeluhkan adanya pengurangan pulsa saat menggunakan feature-feature tersebut. Dalam hal ini, operator pun tidak dapat berbuat apa pun karena pada log sistem mereka, para pengguna telah mengakses internet tidak pada jalur Blackberry. Tentu saja dua koneksi ini berbeda. Pada saat Anda berada pada suatu tempat dimana BTS sang operator penuh, sinyal Blackberry pun kadang hilang. Saat Anda menggunakan jalur internet itu pula, Anda harus membayar sesuai dengan tarif yang berlaku.
Kesalahan tidak bisa sepenuhnya dilayangkan ke operator saat pulsa Anda hilang begitu saja. Saat kesalahan terjadi akibat sinyal yang buruk, tentu saja Anda dapat melayangkan protes kepada para operator. Akan tetapi, bagaimana jika ternyata yang salah adalah aplikasi yang Anda gunakan? Tidak sedikit aplikasi yang tidak memberikan informasi mengenai hal yang satu ini. Bahkan, aplikasi pihak ketiga seperti salah satu browser yang umum dipakai oleh pengguna Blackberry saat ini sering kali memotong pulsa saat browsing.
Lalu bagaimana caranya meminimalkan pengurangan pulsa. Dan berikut Tips Meminimalkan Pengurangan Pulsa pada Blackberry Internet Service :
1. Pastikan Anda berada pada paket yang benar
Paket BIS saat ini sudah terbagi menjadi beberapa bagian. Paket BIS yang memiliki feature seperti browsing, downloading, chatting, dan email sering disebut sebagai BIS Full. Pada paket ini, browsing pada browser yang telah disediakan tidak akan memotong pulsa tambahan untuk akses internet. Ada lagi paket lainnya seperti hanya menyediakan fungsi chatting dan email saja serta chatting dan Social Network Service saja. Pada dua paket tersebut, kegiatan browsing tentu akan memotong pulsa utama Anda karena pemakaian internet.
2. Pastikan sinyal pada Blackberry Anda mendapatkan sinyal yang benar
Pada saat handset Blackberry Anda mendapatkan service Blackberry Internet Service, maka sinyal yang ditampilkan pada layar Blackberry akan memakai huruf kapital seperti EDGE, GPRS, dan 3G. Saat service tersebut tidak tersedia, sinyal yang ditampilkan pada layar tersebut akan menggunakan huruf kecil seperti edge, gprs, dan 3g. Pada handset Blackberry terbaru, saat berada pada network 3G, Anda akan melihat lambang BB disana. Saat lambang BB tersebut hilang, Anda akan dikenakan tarif internet non BIS.
3. Gunakan sinyal GPRS atau EDGE saat sinyal 3G terganggu
Pada saat Anda menggunakan BIS pada network 3G, hilangnya lambang BB akan membuat pulsa Anda berkurang lagi. Ada baiknya Anda menggunakan network GPRS atauEDGE. Network  2G tersebut saat ini lebih stabil dibandingkan dengan network 3G. Kekurangannya, tentu saja akses internet menjadi lebih lambat.
4. Gunakan WiFi jika ada
Dengan menggunakan WiFi, tentu saja koneksi internet pada jalur BIS akan lebih aman. Hal ini disebabkan seluruh jalur koneksi internet Blackberry Anda akan berpindah seluruhnya ke WiFi tersebut. Walaupun begitu, Anda harus memastikan bahwa paket BIS yang Anda gunakan mendukung penggunaan WiFi.
Nah, Semoga artikel tentang Tips Meminimalkan Pengurangan Pulsa pada Blackberry Internet Service bisa bermanfaat bagi sobat semuanya.*** jangan lupa klik iklannya sob.. :) 

Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))